‘JLEB’ !

Kali ini aku menulis lagi dan tulisan ini tidak resmi. Cuman ingin berbagi cerita saja sebenarnya. Mungkin bisa dibilang curhat hehe -_-.  Cerita lucu tapi menyebalkan mungkin bisa dibilang begitu. Seperti biasa taken from my real story.

 

Pada suatu hari entah tanggal , bulan dan tahun berapa aku tidak tahu pasti karena sudah lama aku dan adhekku jalan bareng. Kalau boleh jujur, moment jalan bareng adhe itu sangat jarang ditambah sekali. Do you know why? Karena dia orangnya itu err… susah banget diajak jalan bareng apalagi dengan kakaknya ini. Padahal kami ‘kembar gantung’. Tapi aku bahagia bisa ngajak dia pergi bareng walau cuman jalan bareng beli jajan diwarung sebelah hehe.

Dan hal yang paling menyebalkan saat kami jalan bareng adalah aku selalu dikira adhenya. Dan adheku dikira kakaknya. Padahalkan aku kakaknya. Aku lebih tua dari dia kira-kira 1 tahun lebih 8 bulan 9 hari *halah*. Ternyata yang dipermasalahkan adalah badan kami. Dia lebih tinggi dari aku. *sigh*

 

Si A               : “Itu mana kakaknya mana adheknya?” kami berdua saling pandang sebentar.

Si B               : “Kok gede dan tinggi adheknya ya?”

Aku                : mencoba untuk tersenyum semanis manisnya. *Jleb!! JLEB!! JLEBB!!! tarik napas hembuskan pelan-pelan* “Hehe iya.”

Adhekku         :  *ngikik* Aku cuman bertanya dalam hati, ‘Kenapalah aku nggak tinggi-tinggi.’

 

Dan kata-kata itupun selalu terulang kalau berpapasan dengan orang yang baru dikenal, tetangga, dan saudara-saudaraku. Ya apa boleh buat aku memang ditakdirkan berbadan segini. Dan kau tahu, aku bersyukur dengan badanku ini. Karena jika aku mengolah kata-kata yang dicecarkan oleh orang – orang berarti aku ini dianggap : lebih muda, tidak kelihatan tua dan lain sebagainya hal yang positif hehe. Jadi sepertinya lagunya abang-abang D’masive “Syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah. Tetap jalani hidup ini dan lakukan yang terbaik.”  Aduh apa hubungannya dengan lagu itu sama cerita tadi? Ah entahlah , tiba-tiba muncul aja itu lagu diotak hehe.

Dan lagi, ketika aku jalan-jalan ke salah satu mall di semarang bareng temen. Sepertinya biasa hanya muter-muter terus tidak beli apa-apa hehe. Nah, pas muterin salah satu lantai di mall itu aku lupa lagi lantai berapa kami bertemu dengan salah satu sales. Sebenarnya udah kutolak biar ga terus-terusan ngikutin kami tapi dia ga nyerah dan akhirnya kami yang nyerah. Dia memberitahukan beberapa produk kepada kami dan pas dia nanya namaku..

 

Sales              : “Namanya siapa mba?”

Aku                : “Namaku panjang jadi panggil aku Ucha saja.” Jawabku dengan nada datar tanpa ekspresi. Kemudian dia gantian menanyakan nama temanku. Setelah banyak penjelasan yang antara kudengarkan dan tidak dia melontarkan kata-kata seperti ini.

Sales              : “Mba masih sekolah ?”

Aku                : “Kuliah mba,” masih dengan ekspresi yang sama.

Sales              : “Ohh kuliah toh..” emang kau kira aku ini ga keliatan kayak mahasiswa ya? Batinku. “Kuliah dimana mba?”

Temenku        : “Di UNNES mba,” ini gantian temanku yang menjawab.

Sales              : “Kok mba yang ini ga cocok jadi anak kuliahan ya? Mba itu cocok banget kalau jadi anak SMP loh mbaa.. “ *JLEBB!! JLEEBBB!! Tewas ditempat.*

Aku                : Mencoba tersenyum walau terpaksa. SMP? Astaghfirulloh… sakit hati saya. Aku cuman mbatin.

Sales              : “Habis muka mba ga cocok jadi anak kuliahan. Mba itu imut (yang mbaca siapin kresek yah) jadi begitu.” Aku terus tersenyum. Sebenernya ini orang lagi ngeles aku buat beli produknya atau bagaimana nih? Batinku lagi. Dan setelah itu aku dan temanku kabur. Dan ga lagi-lagi dah datang ke daerah itu lagi.

 

Nah sebenarnya masih banyak cerita yang ‘jleb!’ banget buat aku tapi cukup dua saja yah hehe. Akupun ga tau kenapa aku nulis ini. Yah hitung-hitung buat nambahin tulisanku di blog/notes dan lain-lain. Jadi bagaimana menurut kalian? Haruskah aku bersyukur ataukah aku sesali? Hehe yang pasti syukurin aja apa yang ada, setuju tidak? Ini ceritaku, bagaimana denganmu?

Leave a Reply

